Serba Ganjil, Siapa Takut???

     Mitos ini sangat dipercayai oleh teman gue dulu waktu masih sekolah. Niatnya gue dkk. berniat untuk melakukan touring naik sepeda motor ke suatu tempat wisata. Dan ternyata setelah semua ngumpul dan dihitung jumlahnya ada 7 orang, spontan temen gue jadi ciut nyali. Entah kenapa dia mempercayai mitos “kalau berpergian dengan jumlah orang ganjil maka salah satu orang akan dapat musibah”. Satu lagi mitos semacam ini yang ada di masyarakat. “Jika kita foto bertiga maka orang yang berada ditengah akan mendapat musibah”. Itu yang lebih sering gue denger dari orang-orang sekitar.

     Lantas, mitos ini benar atau tidak? waduh kalau suruh jawab pertanyaan ini gue juga bingung. Soalnya gue bukan paranormal atau ahli lainya yang lebih paham tentang hal-hal seperti ini. Tapi menurut pengalaman gue, gue mengambil kesimpulan mitos itu tidak benar. Gue mengatakan demikian karena gue sering berpergian dengan jumlah ganjil. Gue punya band yang beranggotakan tiga orang, saat itu band gue harus pergi ke suatu festival atau undangan di luar kota. Kenyataannya nggak apa-apa kog. Lalu mengenai foto bertiga, band gue juga sering. Hehe… bukannya gue meremehkan mitos ini tapi gue nulis berdasarkan pengalaman yang pernah gue lakuin.

foto bertiga di Panasera
ini foto bertiga gue bareng temen gue

jumlah orang ganjil dalam berpergian
kalau yang ini foto waktu gue ke tempat wisata sedudo Nganjuk, jumlahnya 7 orang tuh ama yang jepretin fotonya

     Nah itu pengalaman gue tentang mitos serba ganjil. Lalu bagaimana pendapat kalian dengan mitos ini? Terus terang gue lebih percaya bahwa semua itu tergantung diri kita dan takdir. Gue percaya itu karena dalam Al Kitab gue udah dijelasin kurang lebih begini

Allah tidak akan merubah nasib seseorang kecuali ia berubah dengan sendirinya

     Baik buruknya nasib tergantung diri kita. Jika kita senantiasa berdo’a sebelum kita melakukan sesuatu maka Tuhan akan melindungi kita dalam setiap langkah kita. Dan begitu juga sebaliknya, Hehe… Bukankah begitu saudaraku umat muslim? πŸ˜€

24 Comments

Filed under My Mind

24 responses to “Serba Ganjil, Siapa Takut???

  1. Ayam Cinta

    Justru Allah suka yang ganjil. πŸ™‚

  2. z4nx

    setuju dengan opininya ..

  3. ganjil…ga percaya saya mas πŸ˜€

    salam adem ayem

  4. Setuju bro. . Ane juga g percaya ama gitu gituan ug hehe. . .

  5. Red

    namanya juga mitos ehehehe.. meski banyak hal di dunia ini memang yg terbentuk dari mitos dan tidak pernah kita pertanyakan lagi kebenarannya πŸ˜›

  6. Foto bertiganya malah keren kayak james bond πŸ˜€ – tukeran link ya

  7. Trekadang keganjilan dan prasangka2 yang kurang rasional sebenarnya kita sendiri yang menciptakan dalam pikiran kita, karena ketidak mampuan kita membenarkan suatu realitas menurut hukum rasionalitas dan logika

  8. Setuju banget! itu hanya mitos πŸ™‚

  9. kiminuklir

    dulu (waktu kecil :mrgreen:) sempet kemakan tuh mitos, heu…
    tapi sekarang sudah tidak πŸ˜€
    malah foto bertiga tuh kelihatan lebih bagus kalo menurut saya, πŸ˜€

  10. ah itu sih mitos doang, ga usah terlalu dipercaya

  11. aduh….baru dengar tu mitos πŸ˜€

  12. zee

    Saya sih gak percaya. Itu kan bisa2nya orang saja toh.
    Lha kalau sekeluarga cuma bertiga? Bapak, ibu dan anak 1…. πŸ˜€

  13. ah cuma mitos, justru ganjil itu dibutuhkan, klo nggak ada ganjil berarti gak ada angka 1, 3, 5, 6,dst dong, hehe ngaco…

    Ingat, Allah itu ganjil! tapi gak apes tuh

  14. engga ah dree ga percaya yg kek ginian… mitos…

  15. jangan percaya sama yg begituan, kalau percaya takutnya malah bener-bener kejadian.. πŸ˜€

  16. andyreid03

    hmm.. betul betul betul… πŸ˜€

    salam blogger…

    http://andyreid03.wordpress.com

  17. Bro masalah Allah menyukai yang ganjil jawabannya buka di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4973174

Leave a Reply

