Ampuuunn ndaaaaann…!!!

satu kompi gueSeperti judul post di atas, seperti itulah kata-kata yang kerap sekali gue denger waktu itu. Gimana kami tidak mengeluh, selesai sholat subuh gue harus senam di lapangan, setelah senam kami kembali ke barak mandi, setelah itu gue harus kembali memakai seragam kemudian sarapan. Tidak selang lama peluit sudah kembali berbunyi. Yang seolah-olah peluit itu bagai cambuk yang memaksa kami untuk kembali berbaris di lapangan. Siangnya kami makan harus pakai waktu, sholat dzuhur. kemudian kembali berbaris di bawah terik matahari. *gue serasa jadi orang-orangan sawah saat itu* ๐Ÿ˜€ Menjelang sore hari kami kembali ke barak dan menunggu peluit malam berbunyi. Sambil nunggu gue hanya mampu duduk bersandar sambil merokok+bayangin kalo malam nanti gue di suruh merayap, jalan jongkok, push up, lari keliling lapangan, hufh serasa hidup di medan perang. Ne gan gue masih menyimpan foto-foto waktu itu.

caraka malam

     Foto diatas yakni saat gue Caraka Malam, kami melakukannya di hutan. Di situ kami di beri arahan mengenai jalan yang harus di lewati, serta pesan yang harus disampaikan kepada komandan yang menunggu di garis finish. Udah masuk hutan satu-persatu, sama sekali tidak ada bantuan cahaya, belum lagi ada hantu jadi-jadian yang nakut-nakutin, buyar deh konsentrasi. Yang ada di garis akhir pesannya lupa trus kena hukuman. hufh…

gue abis caraka malam

     Pulang dari Caraka malam gue sempat-sempatin dulu buat foto, tebak aja gue yang mana gan? :mrgreen:

silat ala militer

     Beladiri ala militerpun juga diajarkan. Berani macam-macam sikaaaaatt…!!! ๐Ÿ™‚

     Ini kejadian lucu (menurut gue) yang pernah gue alami waktu itu. Begitu peluit pagi berbunyi, yang berarti itulah tanda senam pagi dimulai. Kamipun bergegas menuju lapangan. Sambil berlari guepun bercanda, saat itu gue berteriak layaknya seorang panglima perang memberi aba-aba “Ya Allah, kasihanilah hamba-Mu ini, hamba memohon pada-Mu agar nanti komandan lupa dengan kata serong kanan. Teman gue pun serempak menjawab “amiiieen…”. Pengen tahu kenapa do’a gue begitu? Karena biasanya selesai senam pagi, barisan tidak langsung dibubarkan melainkan harus menghadap “serong kanan”. Pengen tahu juga kenapa kami diberi aba-aba serong kanan? Karena kami harus push up dulu. Yah kalo sekedar push up saja tidak masalah. Tapi kalo pake acara tahan 5cm di atas tanah itu yang jadi masalah. Bagaimana tidak lengan masih nyeri gara-gara push up kemarin aja belum ilang, sudah ditambah lagi. Makanya gue berharap dengan gue berdo’a tadi supaya kami tidak di suruh push up. ๐Ÿ˜€ Singkat cerita senampun selesai dan kamipun masih dalam posisi berbaris. Entah karena do’a gue atau apa komandan kamipun tidak langsung memberi aba-aba serong kanan melainkan berbincang-bincang dengan instruktur. Guepun tersenyum bangga ketika temen gue berbisik “Da, kayaknya do’a lu tadi terkabul neh!”. Tidak lama setelah temen gw bilang begitu eh sang komandan kembali menghadap ke barisan. Tapi kali ini bukan aba-aba serong kanan yang gue denger melainkan serong kiri. Mendengar aba-aba itu gue yang tadinya tersenyum menjadi masam, begitu juga teman gue. ๐Ÿ˜ฅ

     Pulangnya dengan wajah yang kecewa teman guepun berkata “kapok gue Da amienin do’a lu”. :mrgreen: mendengar ucapan itu gue hanya tersenyum ๐Ÿ™‚ Kejadian yang seru tapi gue nggak pengen mengulangnya, capek gan,,, yang pasti gue kangen ama teriakan-teriakan “ampuuuuunn ndaaaann….!!!” setahun yang lalu. Ikut BINTALFISDIS aja udah kaya gitu, apalagi kalau gue daftarin taruna ya? Ancur mungkin ne badan. Tapi gue dapet ngambil hikmahnya dari sini. Hikmah terpenting yang dapat kalian ambil dari cerita di atas adalah

jangan bercanda sewaktu anda berdo’a ntar malah apes kaya gue :mrgreen:

Udah dulu gan, capek gue ngetiknya, mau lanjutin bernostalgila lagi ah…. *liat-liat foto masa lalu* :mrgreen:

50 Comments

Filed under Nostalgila

50 responses to “Ampuuunn ndaaaaann…!!!

  1. Pendidikan polhut dimana bro?
    matur tengkiu sudah mampir ke blog aku.

  2. blue suka postingan ini
    salam hangat dari blue

  3. BINTALFISDIS apaan y gaaan? ๐Ÿ˜€
    kirain mo jadi tentara hehehe ^^
    apalagi gww..pasti g kuaaaattt wkwkw

  4. saenaknya

    wah keren om….haha

  5. Saya juga pernah ngalami peristiwa mirip itu saat LPJ sebulan di Rindam Magelang. Weleh jan kapok tenan.

  6. selamat pagi

    wah, berat nih gaya militernya.
    capek tiada tara.
    jadi inget acara tv di transtv.

    terima kasih dan mohon maaf ๐Ÿ˜ฎ
    (sorry fasreading)

  7. hha, kasian juga nasibnya…. kyknya emang kesiksa banget, saya sering liat tentara latian gtu di sekitar tempat tinggal saya, kayaknya emang pada ancur badannya, tapi nampak sehat… hha ๐Ÿ˜†

  8. adit yg mana yak??? hmmmm….

    yg ngegantung di dinding yak???

    hehehe….

  9. di sana laki semua ya, ngak ada cewek satu pun ???

  10. muka hitamx menarik… ๐Ÿ˜†

  11. JoO

    wakakakkakakakak…
    wah lucu juga tuh takut sama “tahan 5 cm” xixixix
    tapi salut sama kedisiplinanya…
    ceritanya seru lhooo.. seneng neh bacanya…
    salam kenal ya… ne kunjungan pertamaku hehehe

  12. cerita yang luar biasa bikin ngakak!
    duuh… caraka malam. kemaren waktu gue ikutan caraka malam. gue malah bukan ketemu hantu jadi-jadian, malah ketemu hantu beneran…
    abis kejadian itu, gue gak mau lagi ikut-ikut acara gituan…

    salam akrab dari burung hantu
    http://blog.beswandjarum.com/denus/2010/08/06/hanya-perlu-action/

    ditunggu di sarang ya

  13. hahahaha..
    fotonya seruuu

  14. kenangan yang pastinya ga mau diulangi lagi ya mas..

  15. agito

    hasilnya… badannya mantap gan ๐Ÿ˜†

    salam

  16. ceritanya seru… lucu juga
    kayaknya seru ya ikut program kaya gitu, jadi pengen ๐Ÿ˜†

    salam kenal…

  17. kunjungan perdana + follow ๐Ÿ˜€

  18. Regina

    Seru juga tuh kayaknya. Btw, serong kiri disuruh ngapain tuh? ๐Ÿ˜›

  19. kirain jadi tentara beneran, taunya bintalfisdis….. hehee

  20. hahahahahahhaahaaa…..jadi inget sobat yang pendidikan di magelang sob…tengah malem di bangunin suruh baris dengan seragam hanya kawan gw doang yang pake celana tidur sama helm doang :mrgreen:

    yupz betul sob Do’a bukan untuk jadi bahan mainan adakalanya hal tidak sengaja justru menjadi hal yang tak boleh di permainkan ๐Ÿ˜€

    salam hangat

  21. pendidikan militer juga banyak menyimpan kenangan yang sulit dilupakan ya ? banyak tawa, canda serta kekonyolan yang menjadikan tarunanya kuat ๐Ÿ˜€

  22. terima kasih teLah berbagi kisah pendidikan miLiter yang sangat menguras tenaga, saLam.

  23. betul-betul-betul, curhatan yang keren. kalo sudah aktif, jangan lupa ya keep blogging hehehe

  24. terus semangat y
    salam hangat dari blue

  25. Meidhy Aja

    saya juga pernah merasakannya..
    ha..ha..
    pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan…

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

  26. asyik kelihatannya kenangannya, di tunggu kisah seru lainnya… terimakasih

  27. JUN

    wah ane bakal gag ikutan acara gituan, sejam aja mana kuat ๐Ÿ˜›

  28. Senang bisa liat photo lagi latihan kaya gitu ..

    Saya bangga ama kalian semua seperti Saya bangga ama bokap yg dah pensiun, jd hanya

    bisa dengar lewat cerita ..

    Teruskan jangan ada kata menyerah, karena masa depan kita ada di pundakmu ..

    Semangat !!!

    • waduh gue bukan pahlawan seperti bokap fitr4y, ๐Ÿ˜€ gue juga sama kaya kalian, gue cuman bocah kemarin sore yang pernah merasakan dunia pendidikan militer…

  29. itu g pakek baju ya. ๐Ÿ˜€

  30. ha…ha…ha…. mulutmu, harimau mu mungkin maksudnya seperti itu. Kalau kita bercanda (apalagi dalam berdo’a) pasti akan mendapatkan imbalan nya. kena karma kaleeeee………..
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  31. Sejenak tafakur dalam kehinganโ€ฆโ€ฆ..
    Memaknai arti hidup dalam seraingkaian khilaf dan dosaโ€ฆ..
    Lisan kadang tak terjaga,โ€ฆ.
    Jannikadang terabaikan,โ€ฆโ€ฆ
    Hati kadang berprasangka,โ€ฆ.
    Sikap kadang menyakitkan,โ€ฆ..
    Harapan ini akan menjadi indahโ€ฆ..
    Jika maaf & silahturrahim ada diantara kita.
    Selamat menempuh bulan suci Ramadhan 1431 Hijriah.
    Atas nama pribadi dan keluarga saya ucapkan
    Mohon maaf lahir dan batin.
    Semoga Allah selalu memberikan
    Taufiq, Hidayah, Maghfirah dan Ridho-Nya untuk kita semua.
    Amiiiiiโ€ฆ.n !

    Salam untuk keluarga

  32. wah keren juragan โ€ฆ.haha

  33. Wah. . .asik tuh kayaknya. . Walopun sempat sakit

  34. Weh..weh…weh..
    Saya juga pernah tU seperti tU..
    Saat saya bersama pasukan Angkatan Udara dan latihan di pangandaran,..
    Hem..
    Emang Ampuuuun banget, tapi lW udahnya Rame….. ๐Ÿ˜‰
    He..he

  35. hahaha..; seru juga jek

  36. SEru seru ceritay abiz
    D tungu lanjuten frend

Leave a Reply

