Selamat Jalan

Adhitya Masda | Selamat JalanSore itu gue pacu motor gue menuju ke sebuah Studio Band yang biasa gue rental bareng temen-temen. Sesampainya di sana temen-temen gue ternyata udah pada ngumpul. Emang sebelumnya gue udah ada rencana buat nge-band bareng, yah itung-itung refresh otak menikmati liburan. Setelah beberapa menit ngobrol ngalor-ngidul sambil nunggu jam maen, akhirnya sampe juga giliran gue ama temen-temen yang pake tuh studio.

     Seperti biasa kalo gue ama temen-temen udah pegang alat musik pasti lagunya gak jauh-jauh dari lagu punk ama metal yang bertemakan sosial. Keg laguna Marjinal, Superman Is Dead, Power Metal gitu. Tapi entah mengapa malem itu ada sedikit yang aneh dari temen gue, Danu. Pas yang jaga studionya ngasih info tinggal satu lagu lagi jam rental gue abis, mendadak Danu request lagu yang sama sekali gak pernah kita bawain. Dia request lagu Selamat Jalan-nya Tipe-X. Aneh aja dari punk ke ska. πŸ˜• Tapi Oke-lah berhubung lagu penutup buat seneng-seneng ajalah, toh tadi niatnya juga sekedar happy-happy aja. πŸ™‚ Walaupun baru pertama kali bawain lagu itu, tapi suasana malem itu kita kompak banget. πŸ™‚

     Sepulang dari nge-band kita mampir dulu ke basecamp. Biasa namanya juga anak muda, sekedar kumpul, ngobrol, bercanda tuh udah jadi kebiasaan tiap malem. Berhubung udah jam 12 mata gue udah ngantuk, gue putusin buat cabut dulu, πŸ˜€ tepar lebih baik daripada begadang. Keesok paginya adik gue Olive bangunin gue sekaligus kasih kabar yang gue sendiri hampir gak percaya. “Mas Bangun, Danu temen Mas meninggal dunia.” sontak gue kaget seketika. “yang bener Liv? semalem dia masih sehat-sehat aja kok.” tanya sekaligus protes gue ke Adik gue, Olive. “tapi semalam dia kecelakaan Mas, ada yang bilang sih dia mabuk” Olive berusaha meyakinkan gue. Denger kata-kata Adik gue tadi gue langsung buru-buru ke kamar mandi, selesai mandi gue ganti baju lalu berangkat ke rumah Danu buat Takziyah.

     Lagu Selamat Jalan – Tipe X yang menjadi sebuah firasat bagi Danu sebelum dia pergi.

terlalu lama engkau terkenang
hancurkan diri yang jauh tenggelam
lelah mencoba tuk lepaskan beban
kau beli mimpi semu tak berarti sendiri
tak mampu kau beranjak pergi

jalan yang panjang nanar kau tatap
tak lagi peduli semua yang terjadi
smakin dalam larut anganmu melayang
mimpimu hadirkan semua penantian
alunan hampa ajak kau bernyanyi

akhirnya kau pun pergi… tak kembali

banyak sudah kisah yang tertinggal
kau buat jadi satu kenangan
seorang sahabat pergi tanpa tangis arungi mimpi

slamat jalan kawan cepatlah berlabuh
mimpi mu kini tlah kau dapati
tak ada lagi seorangpun yang menggangu kau bernyanyi

diam haru kuhanya sanggup mengingat
jelas bayangmu yang masih melekat
dalam kecewa ku hanya mampu katakan
tetaplah tersenyum karena itu jalan yang telah kau pilih……

terbanglah…oh…terbanglah…..bersama pelangi

banyak sudah kisah yang tertinggal
kau buat jadi satu kenangan
seorang sahabat pergi tanpa tangis arungi mimpi

slamat jalan kawan cepatlah berlabuh
mimpi mu kini tlah kau dapati
tak ada lagi seorang pun yang menggangu kau bernyanyi

semoga dalam damai engkau mengerti
arti dalam jalan yang berarti
hingga indah nya bias mentari tak lagi kau nikmati

slamat jalan kawan cepatlah berlabuh
mimpi mu kini tlah kau dapati
tak ada lagi seorang pun yang mengganggu kau bernyayi….

*hanya sekedar mengenang kematian temen-temen gue karena kecelakaan akibat pengaruh alkohol, Danu adalah salah satu dari tiga temen gue yang meninggal gara-gara Alkohol, juga salah satu temen yang paling deket ama gue, temen ngeband, temen sekolah, maupun temen SSB waktu gw ama dia masih SMP.*

Advertisements

21 Comments

Filed under My Arround

21 responses to “Selamat Jalan

  1. kepulangan adalah sebuah kabar duka yang mengejutkan
    turut bela sungkawa, semoga kesalahan sahabat diampuni olehNya
    salam tetap semangat..

    sedj

  2. selamat jalan Danu, semoga diterima disisi-Nya….
    amin 😦

    jgn2 masda juga alkoholic??? heheh πŸ˜†
    kalo denger lagunya TIPE-X saya jadi inget temen saya yg sangat suka semua lagunya..

  3. turut berduka cita, semoga diterima disisi-Nya.
    buatlah itu sebagai pelajaran.

  4. turut berduka cita…cerita yang tragis…

  5. InVinciBle TeTik

    Salam Masda
    Semoga kita mendapat ketabahan dari ditinggalkanya orang2 yang kita sayangi >_<

  6. turut berduka… 😦

  7. Turut berduka cita .
    Salam kenal buat masda

  8. Selamat jalan, Danu…
    Pasti sulit untuk bisa melupakan sahabat dekat seperti dia…
    Dari semua kejadian ini, semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya…. πŸ˜€

    Salam BURUNG HANTU… cuit… cuit… cuit…

  9. Semoga diterima di sisi-Nya ya, turut berduka…

  10. alkohol haram untuk dikonsumsi

  11. turut berbelasungkawa.. semoga amal perbuatan beliau diterima disisi-Nya..

    sekolah sepak bola dan anak band? jarang2 tuh πŸ™‚

  12. wah..
    merinding,mas..
    turut berduka cita..
    😦

  13. Turut berduka cita….semoga pengalamannya bisa dijadikan cermin bagi kita

    salam

  14. turutt berdukaa cita yahhhh semoga diterima disisiNya dan dijadikan pembelajaran untuk kita, keep blogger..

  15. menyentuh banget sob ceritax, kyk di sinetron2…

  16. Turut berduka, kak..
    Emang kalau seseorang udah mau dipanggil suka ada firasat2 gitu ya, tapi kita baru sadar kalo itu pertanda justru setelah ia pergi.. πŸ˜₯

  17. turut berduka… semoga Allah mengampuninya.

  18. dree turut berduka cita…

    btw masda kemana neh… ???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s